Tips merawat dan melatih anjing siberian husky

Tips merawat dan melatih anjing siberian husky – Banyak orang yang sudah familir dengan Anjing siberian husky. Anjing tekenal dengan perawakannya yang gagah. Siberian husky adalah termasuk jenis anjing yang ramah dan juga sangat mudah untuk dirawat.

Anjing sinerian husky tergolong ke dalam anjing tipe alfa atau pemimpin, anjing ini sangat ingin selalu didahulukan dan cendrung bersifat keras kepala. Namun walapun ada kekurangan, jenis anjing siberian husky banyak sekali peminatnya karena merawat dan melatih anjing ini sangat menyenangkan.

anjing siberian husky

Tips merawat anjing siberian husky

Makanan

Anjing siberian husky memiliki bulu yang lebat dan panjang, maka makanan yang mengandung vtamin E sangatlah disarankan. Vitamin E yang cukup akan membuat bulu anjing siberian hsuky tambah lebat dan sehat.

Makanan pantangan bagi jenis anjing ini adalah makana yang terlalu banyak mengandung garam dan juga protein dengan kadar yang tinggi karena akan membuat anjing ini gatal-gatal.

Tempat Makan

Untuk tempat makan disarankan yang terbuat dari bahan stainles yang biasa dijual di toko peralatan hewan peliharaan. Rutinlah memberikan makan di tempat makan khusus anjing agar dia tahu dimana dia serausnya makan.

Rutinlah membersihkan tempat makannya agar terhindar dari bateri-bakteri.

Kandang

Kandang adalah salah satu aspek terpenting dalam perawatan anjing siberian husky. Kandang yang nyaman dan bersih akan membuat anjing siberian husky merasa tenang dan tidak gelisah.

Bersihkanlah kandang secara rutin agar bersih sehingga membuat anjing Anda nyaman dan tidak berisik.

Mainan

Siberian husky adalah anjing yang aktif maka berikanlah mainan yang membuat dia semakin aktif dan nyaman. Mainan erbaik untuk anjing siberian husky adalah chew toy atau mainan yang bisa dikunyah.

Cara melatih anjing siberian husky

Karena husky keras kepala, Anda harus segera menetapkan batasan baginya. Ia harus tahu bahwa Anda yang berhak memimpin.

  • Jangan izinkan anak anjing tidur di ranjang, karena ini bisa membuatnya bingung akan perannya dalam keluarga. Anda boleh sesekali membuat pengecualian ketika ia sudah lebih tua.
  • Minta semua orang di rumah memberikan makanan baginya. Dengan begini, Husky belajar bahwa semua orang di rumah bisa mengontrol akses makanannya.
  • Bersikaplah konsisten terhadap semua aturan yang sudah Anda tetapkan. Jika tidak, anjing akan belajar bahwa terkadang ia bisa mendapatkan apa yang ia inginkan jika ia berusaha keras. Pastikan semua orang di rumah Anda mengikuti aturan yang sama.
  • Bersabarlah. Anjing bisa dilatih jika Anda tegas dan konsisten. Husky biasanya suka tugas-tugas latihan karena ia anjing pekerja.

Itulah beberapa tips dalam merawat dan melatih anjing siberian husky. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang saat ini hendak membeli anjing jenis ini. Intinya merawat anjing siberian husky butuh kesabaran dan jika sudah berhasil akan membuat pemiliknya senang karena anjing ini akan sangat setia kepada Anda.

Leave a Reply