Cara Mengetahui Jika Kelinci Anda Hamil

Jika Anda memiliki kelinci di rumah dan melihatnya kebanyakan sering berdiam diri di dalam kandang, maka ada kemungkinan dia hamil! Umumnya, ketika kelinci mulai mencabut bulu dari tubuhnya, maka itu merupakan indikasi bahwa kelinci tersebut bersiap untuk melahirkan.

Sekarang untuk mendapatkan sedikit pemahaman tentang cara mengetahui apakah kelinci hamil atau tidak, ikuti langkah dibawah ini:

 

Meraba Perut Kelinci

Kelinci adalah hewan yang lembut dan perlu dirawat dengan baik. Untuk mengetahui apakah kelinci Anda hamil, raba perutnya dengan jari-jari Anda dengan ringan. Sebuah tonjolan kehamilan dapat dideteksi pada perut kelinci antara 10 hingga 15 hari kehamilannya.

Jika Anda menemukan sedikit benjolan atau tonjolan, maka ada kemungkinan kelinci Anda sedang hamil.

 

Suka Menyendiri

Salah satu tanda kelinci sedang hamil adalah dia suka menyendiri. Seekor kelinci hamil juga lebih suka beristirahat dan tidak banyak bergerak.

Selama waktu ini, kelinci mulai mencari jerami untuk membuat sarang mereka sendiri.

Kelinci selama masa kehamilannya akan menghindar jika  dibelai.

 

Kelinci Semakin Gemuk!

Jika Anda belum mendeteksi tonjolan, maka kelinci yang semakin gemuk di bagian bawah tubuh merupakan indikasi kehamilannya.

 

Biasanya, kelinci di minggu ke-3 kehamilannya akan menunjukkan tonjolan yang menonjol. Ini berarti kelinci Anda akan segera melahirkan.

Fase kehamilan kelinci berlangsung selama satu bulan. Namun, harus juga diingat bahwa kelinci mungkin memiliki kehamilan palsu juga. Di sini kelinci mungkin menunjukkan tanda yang sama seperti selama tahap kehamilan, tetapi kemudian itu salah. Karena perubahan hormon dalam kelinci, ia mungkin menambah berat badan atau berperilaku berbeda.

Sebagian besar tahap kehamilan kelinci diketahui dengan mendeteksi tonjolan atau benjolan di bawah perutnya. Seseorang dapat merasakan perut kelinci yang sedang hamil dengan meraba-raba jarinya.

Kelinci seperti manusia membutuhkan protein, vitamin dan mineral agar tetap sehat. Makanan dan air yang memadai harus diberikan kepada mereka. Ini termasuk sayuran dan buah segar, seperti wortel, rumput, dll.

Seekor kelinci hamil harus diberi makanan bergizi dan diberikan banyak air.

Leave a Reply