Kucing

8 Cara Kucing Ungkapkan Rasa Cintanya

Sama seperti manusia, kucing juga bisa mengungkapkan perasaannya. Kucing memiliki cara tersendiri untuk memberitahukan manusia yang memeliharanya seberapa besar ia menyayangi orang tersebut.

Di samping cara mengungkapkan rasa cinta, kucing juga punya cara tersendiri untuk memberitahu pemeliharanya kalau dia membutuhkan sesuatu. Berikut ini beberapa cara kucing mengungkapkan cinta pada sahabat manusianya.

  1. Menggesekkan kepala ke bagian tubuh kita

Menggesekkan kepala ke bagian tubuh kita merupakan salah satu cara kucing mengungkapkan perasaan sayangnya pada sahabat manusianya. Kucing memiliki kelenjar bau yang terkonsentrasi pada bagian tubuh tertentu seperti pipi dan kepala mereka.

 

Mereka akan menggesekkan bagian tubuh tersebut kepada sahabat manusianya sebagai salah satu cara membagi aromanya. Dalam bahasa kucing, menggesekkan bagian tubuh sensitivnya ini ke sahabat manusianya berarti ia sedang menandai Anda sebagai bagian dari anggota keluarganya.

Kucing

  1. Menjilati Anda

Menjilati Anda merupakan bagian dari cara kucing menandai wilayah mereka. kucing suka menyebarkan bau mereka untuk menandai kekuasannya. Jika memiliki kucing dan dia suka menjilati Anda, berarti kucing Anda menganggap Anda sebagai bagian penting dari hidupnya.

 

Perilaku ini bertujuan untuk membuat aroma yang umum satu sama lain di antara angota keluarga kucing, dengan berperilaku seperti ini pada Anda seperti ia berperilaku pada sesama kucing, artinya kucing Anda menganggap Anda sebagai anggota keluarganya.

 

  1. Mengedip pelan pada Anda

Kucing juga suka mengedip pelan. Ketika kucing menatap Anda kemudian mengedip pelan sebelum menutup matanya itu menunjukkan bahwa dirinya senang bertemu dengan Anda dan merasa nyaman ketika Anda berada di sekitarnya. Banyak pecinta kucing yang mengatakan bahwa kedipan pelan ini merupakan ciuman kucing pada pemiliknya.

 

  1. Memamerkan perut pada Anda

Salah satu perilaku unik kucing dalam mengungkapkan perasaan cintanya pada sahabat manusianya ialah kucing memamerkan bagian perutnya. Kucing tidak suka secara sembarangan memamerkan bagian perut pada manusia, jika kucing Anda melakukannya, itu berarti ia telah mempercayai Anda sepenuhnya.

 

  1. Mengikuti Anda terus menerus

Perilaku kucing yang menunjukkan bahwa ia jelas-jelas menyukai Anda ialah tidak berhenti mengikuti Anda ke manapun Anda pergi. Terutama ketika Anda makan, dia akan di sekitar Anda, dan juga menikmati waktu santai bersama Anda seperti nonton film atau baca buku.

 

  1. Posisi ekor di hadapan Anda

Mengetahui rasa cinta kucing pada Anda juga bisa dilihat dari posisi ekornya. Penulis buku “Cat Sense”, Dr. John Bradshaw mengugkapkan kalau kibasan ekor kucing bisa menunjukkan mood kucing dengan sangat jelas. Salah satunya, jika ia tertarik pada sesuatu ekornya akan bergoyang, ketika ekornya tegang ini mengindikasikan ada sesuatu yang diinginkannya, dan lain sebagainya.

 

  1. Mendengkur saat tidur

Dokter kucing berkata jika kucing mendengkur ketika tidur bisa mengindikasikan ia mengalami kejadian buruk. Kucing pun bisa bermimpi buruk, ketika ia terluka seperti setelah bertengkar dengan kucing tetangga atau ketika ia mengalami sesuatu yang buruk selama Anda tinggalkan. Oleh karenanya, dengkuran bisa menjadi tanda kondisi mentalnya.

 

Di sisi lain, ada dengkuran yang sedang menunjukkan rasa nyaman, yaitu ketika kucing tertidur di pangkuan Anda sambil meringkuk hingga mendengkur. Ini menunjukkan bahwa ia merasa sangat aman dan nyaman berada di pelukan Anda.

 

Leave a Reply